alexametrics

Long Weekend, Pengunjung Gunung Tidar Tembus 4.852

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Momen libur Waisak 2566, menjadi berkah untuk Kebun Raya Gunung Tidar, Kota Magelang. Dalam waktu tiga hari, Sabtu-Senin (14-16/5) tercatat 4.852 wisatawan berkunjung ke Kebun Raya Gunung Tidar.

“Libur Waisak ini membawa berkah sekali, karena peningkatannya cukup signifikan,” ujar Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar Yhan Noercahyo Wibowo kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (16/5).

Selain berziarah, wisatawan banyak meluangkan waktu berkunjung  untuk menikmati suasana alam dan berswafoto. Apalagi sekarang terdapat Gardu Pandang Taman Elang Jawa dan beberapa spot foto yang sudah disiapkan pengelola.

“Sampai saat ini beberapa penambahan fasilitas untuk pengembangan terus dilakukan. Hal ini untuk menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Gunung Tidar atau pakuning tanah Jawa ini,” imbuhnya.

Baca juga:  Rawat Keutuhan Bangsa, Mas Bram Tolak RUU HIP

Pihaknya akan terus beroperasi selama 24 jam. Mengingat antusias masyarakat saat malam hari juga tinggi. Yhanur juga selalu mengingatkan kepada masyarakat yang ingin berwisata di Kebun Raya Gunung Tidar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam tiga hari jumlah pengunjung di Gunung Tidar mencapai 4.852. Dengan rincian Sabtu (14/5) 1.163 pengunjung, Minggu (15/5) 2.738, dan Senin (16/5) sampai pukul 15.00 ada 951 pengunjung. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya