alexametrics

Desa Balesari dan Kelurahan Panjang Jadi Target TMMD Sengkuyung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Desa Balesari, Kecamatan Windusari, Magelang dan Kelurahan Panjang, Kota Magelang menjadi salah satu sasaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA 2022. Pelaksanaan ini akan dimulai Rabu (11/5) dengan waktu selama satu bulan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto saat mewakili Bupati Magelang dalam pembukaan TMMD di Aula Kodim 0705/Magelang, Rabu (11/5) mengharapkan agar program TMMD yang bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa menciptakan serta membangun masyarakat yang lebih maju dan sejahtera.

“Kita sangat mengapresiasi program TMMD ini, semoga dengan adanya program ini dapat membantu program pembangunan baik fisik maupun non fisik di Magelang,” ujarnya.

Baca juga:  Untidar Siapkan Lima Lokasi Ujian

Hal senada juga disampaikan oleh Staf Ahli Pemerintah Kota Magelang Maryanto. Ia berharap dengan adanya program dari TNI ini semoga bisa menambah kemajuan pembangunan di Kota Magelang.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Rohmadi mengatakan untuk TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2022 akan melakukan pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur, sarana transportasi berupa corblok jalan, Pembangunan MCK, Rehabilitasi sumber mata air dan Pembangunan RTLH.

Selain itu, pihaknya juga ingin membangkitkan serta menggelorakan kembali semangat dan budaya luhur bangsa Indonesia, yaitu gotong royong. Yang disertai dengan berbagai kearifan lokal yang hidup dan tumbuh ditengah-tengah masyarakat.

“Mari kita jadikan TMMD ini sebagai sarana positif untuk mengembangkan ide, kreasi, dan inovasi, guna mencapai tujuan dilaksanakannya TMMD yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Baca juga:  Kubaedi Bahagia Rumahnya Direhab

Untuk sasaran pembangunan fisik di Kabupaten Magelang, pihaknya akan melakukan corblok jalan di Desa Balesari sepanjang 700 meter, dengan lebar 2,5 meter.

Mengingat jalan ini merupakan jalur yang cukup vital, karena menghubungkan Desa Balesari dengan Desa Gondangrejo. “Jalan ini biasanya digunakan mobilitas warga untuk mengangkut hasil pertanian ke pasar, maupun untuk aktivitas masyarakat yang lain,” jelasnya.

Sedangkan untuk di Kota Magelang, sasaran pembangunan fisik akan dilakukan di Kelurahan Panjang dengan melakukan perbaikan kamar mandi, pembangunan MCK, dan pembangunan RTLH. Untuk RTLH ini ada dua sasaran. “Semoga dalam waktu satu bulan semuanya dapat selesai tepat waktu,” harapnya. (rfk/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya