alexametrics

56 Perupa Gelar Magnet Jawa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Jaringan perupa Magelang Magnet Jawa akan menggelar pameran drawing di Loka Budaya Soekimin Adiwiratmoko, Kota Magelang (14-31/5). Pameran ini merupakan gagasan dari Forum Drawing Indonesia yang menjadikan Mei menjadi bulan menggambar nasional.

Kaji Habeb, salah satu perupa dan Ketua Kelompok Magnet Jawa mengatakan selain menjadi nama kelompok, Magnet Jawa juga menjadi tema utama dalam pameran. Menurutnya tujuan mengambil tajuk ini, agar mengenalkan ke masyarakat bahwa Magelang bisa menjadi sebuah magnet atau daya tarik di Jawa.

“Mengingat di Magelang ini mempunyai daya tarik wisata dan sejarah yang cukup kuat. Yakni Borobudur di Kabupaten Magelang dan Gunung Tidar di Kota Magelang. Makanya kita ambil temanya Magnet Jawa,” jelas Kaji kepada wartawan Jawa Pos Radar Semarang.

Pameran drawing akan diikuti oleh perupa dari Magelang, dari berbagai macam aliran, angkatan, baik yang sudah profesional, maupun yang baru mau terjun. Total ada 56 seniman perupa yang siap menampilkan karyanya. “Masing-masing akan menampilkan maksimal lima karya dalam pameran ini,” ujarnya.

Baca juga:  Kota Magelang Level 3, Ketua DPRD: Jangan Terus Kipas-kipas

Dalam rangkaian pameran ini perupa juga akan melakukan drawing secara langsung (on the spot). Juga ada bedah buku, sharing atau diskusi bersama. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya