alexametrics

Usai Lebaran, Kinerja Harus Lebih Baik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang Hari pertama masuk kerja, Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengumpulkan pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkot Magelang di halaman belakang. Ia minta agar para aparatur sipil negara (ASN) bekerja lebih baik usai Idul Fitri 1443 Hijriah.

Dokter Aziz menyebut, hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran merupakan ajang untuk kembali membangun kekompakan satu sama lain. “Kita butuh saling support. Bekerja sendiri tidak bisa,” katanya usai memimpin apel dan halalbihalal pegawai, Senin (9/5).

Ia tegaskan, bekerja mengandung konsekuensi yang harus dijalani dengan adil. Ada penghargaan dan hukuman. Apresiasi akan diberikan bila pegawai berprestasi dan menjadi teladan. Sebaliknya, sanksi akan dijatuhkan bagi pegawai yang indisipliner. “Sanksi itu peringatan, bahwa seorang pegawai harus memperbaiki diri dari kesalahan-kesalahannya,” tegasnya.

Baca juga:  Permintaan Kelinci Tinggi di Masa Pandemi

Dikatakan, hukuman akan diberikan sesuai kadar kesalahan pegawai. Bukan faktor lainnya. Terkait pemberlakuan work from home (WFH) pascalebaran bagi ASN, ia belum mengeluarkan kebijakan di lingkungan pemkot. Kebijakan itu merupakan imbauan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPANRB). Namun tidak bersifat wajib. Artinya, pemda diberi kewenangan untuk melaksanakannya atau tidak. (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya