alexametrics

Terminal Tidar Masih Ramai Pemudik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Meskipun puncak arus balik telah lewat, masih ada penumpang di Terminal Tidar Magelang. Berdasarkan pantauan wartawan Radar Magelang, Senin (9/5) Terminal Tidar masih banyak orang yang kembali ke tempat asal setelah mudik Lebaran di kampung halaman.

Wulan, salah seorang penumpang mengaku menunggu bus jurusan Bali. “Iya, saya mau pulang ke Bali untuk kerja di sana,”ujarnya.

Kata dia, seharusnya pulang pada hari Minggu namun kehabisan tiket. “Kemarin saya lupa memesan tiket dan baru dapat tiket hari Senin ini (kemarin, Red). Itu juga harganya mahal, Rp 500 ribu per orang padahal biasanya 280 ribu,” imbuhnya.

Namun, Wulan mengaku tidak mempermasalahkan harga tiket yang mahal. Mengingat masih dalam suasana Lebaran. Hal sama juga dialami Joni yang akan kembali ke Bali.

Baca juga:  PPSM Magelang Segera Launching Jersey

Sementara itu, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tidar Kota Magelang Joko Purnomo menjelaskan puncak arus balik pada Minggu (8/5). Namun sampai saat ini masih ada arus balik meskipun jumlahnya tidak banyak. “Kita prediksi sampai Minggu depan masih ada beberapa masyarakat yang melakukan perjalanan balik, walaupun tidak terlalu banyak,” jelasnya.

Menurutnya, jumlah pemudik pada Lebaran tahun ini meningkat 10 kali lipat dibandingkan 2021. Namun, jika dibandingkan dengan 2019 (sebelum pandemi) hanya naik 50 persen.

Agen bus PO Gunung Harta, Aik mengatakan kenaikan penjualan tiket terjadi beberapa hari menjelang Lebaran. “Alhamdulillah tahun ini sudah ada peningkatan jumlah penumpang daripada dua tahun sebelumnya,” ujarnya. (mg1/rfk/lis)

Baca juga:  Bus Eka Tabrak Mobil dan Motor di Secang, Dua Orang Meninggal

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya