alexametrics

Syawalan di Hari Pertama Sekolah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Keluarga besar SMK Muhammadiyah Kota Magelang antusias mengikuti Syawalan di hari pertama masuk sekolah. Mereka saling bersalaman, bermaaf-maafan, dan menikmati kue lebaran bersama-sama.

Kepala SMK Muhammadiyah Magelang Atiningsih menyebut, aneka kue Lebaran yang tersaji itu merupakan sedekah makanan dari para siswa. Mereka membawa  dari rumah masing-masing. Kemudian saling bertukar makanan. “Ini turbo (turahan bodho atau sisa makanan lebaran, Red),” ujar Atin, sapaannya, Senin (9/5).

Ia melihat binar bahagia dari wajah para siswa ketika mengikuti Syawalan. Pasalnya, sudah dua tahun mereka sangat jarang bertemu. Acara ini juga ungkapan syukur. Karena Lebaran tahun ini sudah dibolehkan mudik dan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Baca juga:  Terjunkan Polwan di Dapur Umum Pengungsian

Wakasek Bidang Kesiswaan Karim menambahkan, kegiatan ini untuk memupuk kebersamaan, mempererat persaudaraan, meningkatkan kekompakan. Selain itu, ada pengajian untuk mempertebal iman dan penguatan karakter. Mengangkat materi berbakti kepada orang tua dan menjadi generasi unggul yang Islami.

Siswa kelas 10 Jurusan Multi Media Dicky Faisal Septa Birawa sangat menikmati Syawalan di sekolah. Acara ini sebagai obat pelepas rindu bercengkerama dengan teman-teman sekolah. (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya