30 C
Semarang
Selasa, 21 Maret 2023

Terlambat dan Bolos, Dikumpulkan saat Apel

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz akan memberikan sanksi bagi aparatur sipil negara (ASN) yang terlambat dan bolos pada hari pertama masuk kerja, 9 Mei. Nama-nama ASN yang indisipliner tak hanya didata. Tapi juga dipanggil saat apel pagi.

“Nggak apa-apa, kita suruh maju ke depan saat apel, biar malu,” ucapnya Jumat, (6/5).

Ia harap, sanksi tersebut cukup memberikan efek jera. Toh dia optimistis. Semua ASN di lingkungan Pemkot Megelang tunduk pada aturan. “Mudah-mudahan ASN kita baik-baik,” ucapnya.

Baca juga:  Pemkot Semarang Kembali Terapkan WFH

Meski begitu, ia akan melakukan inspeksi mendadak (sidak), Senin depan. “ASN harus masuk tepat waktu,” tandasnya.

Dikonfirmasi, Inspektur Daerah Kota Magelang Deddy ES akan bersama dengan Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dalam melakukan sidak. ASN yang diketahui mangkir kerja atau terlambat akan diberi sanksi sesuai PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Sanksinya mulai ringan, sedang, berat. Sanksi kategori ringan adalah teguran lisan dan tertulis. Sanksi sedang berupa penundaan gaji berkala, sampai sanksi berat seperti pemberhentian tidak terhormat.

Baca juga:  Perkuat Kerukunan di Atas Keberagaman

“Kalau habis Lebaran, pelanggaran yang umum dilakukan adalah terlambat, atau tidak masuk kerja satu sampai dua hari karena beberapa alasan,” ungkapnya. (put/ton)


Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Sementara Itu ..

Terbaru

Populer

Menarik

Lainnya