alexametrics

Pengunjung Melonjak, Prokes Diperketat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Objek wisata Taman Kyai Langgeng Eco Park menjadi jujugan warga untuk berwisata. Objek wisata ikonik Kota Magelang tersebut mulai banyak pengunjung pada Selasa (3/5) lalu.

“Libur Lebaran hari pertama Senin (2/5) pengunjung masih belum terlalu banyak. Hari Selasa (3/5) pengunjung mulai meningkat,” jelas Manajer Humas dan Marketing TKL Ecopark Zaenal Arifin.

Dari pantauan Radar Magelang, kendaraan berplat H, B, G, D dan T cukup mendominasi kunjungan objek wisata TKL Ecopark. Zaenal mengatakan jumlah kunjungan di hari pertama hanya di angka 288 orang. Sedangkan pada hari kedua Lebaran, sebanyak 2.172 tiket terjual.

“Ini cukup mengejutkan karena lonjakan mencapai 10 kali lipat dari hari pertama Lebaran,” ujarnya.

Baca juga:  Penutupan Gunung Tidar Tanpa Pemberitahuan, Pedagang Merugi

Ia menambahkan untuk Rabu (4/5) sampai pukul 13.45 jumlah kunjungan sudah mencapai 4.070 orang. Angka ini masih terus bertambah hingga TKL Ecopark tutup sampai 17.00.

Pihaknya tidak membatasi jumlah pengunjung. Namun, memperketat protokol kesehatan kepada pengunjung yang ingin berwisata. Sementara itu, Suyono wisatawan asal Bandung mengaku terkesan dengan TKL yang semakin maju dan bagus.

“Saya itu terakhir ke sini 10 tahun lalu. Kagum dengan transformasi dari TKL saat ini,” ujarnya.

Suyono berharap kondisi seperti sekarang dapat terus ditingkatkan dan dijaga. Sehingga bisa menjadi kebanggaan warga Kota Magelang dan menarik wisatawan. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya