alexametrics

Hari Ketiga Lebaran, Kunjungan ke Taman Kyai Langgeng Eco Park Mencapai 4.000 Orang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sejumlah tempat wisata Kota Magelang mulai dikunjungi wisatawan pada libur Lebaran 2022. Bahkan, jumlah pengunjung tercatat meningkat.

Seperti di salah satu objek wisata Taman Kyai Langgeng Eco Park. Objek wisata ikonik Kota Magelang tersebut terlihat banyak didatangi pengunjung.

“Libur Lebaran hari pertama Senin (2/5/2022) pengunjung masih belum terlalu banyak. Hari Selasa (3/5/2022) ini justru pengunjung mulai meningkat drastis,” jelas Zaenal Arifin, Manajer Humas dan Marketing TKL Ecopark kepada wartawan Rabu (4/5/2022).

Dari pantauan Radar Magelang, kendaraan berpelat H, B, G, D dan T cukup mendominasi kunjungan objek wisata TKL Ecopark. Zaenal mengatakan jumlah kunjungan di hari pertama hanya di angka 288 orang, namun di hari kedua lebaran kemarin Selasa (3/5/2022) lonjakan cukup terlihat. Yakni mencapai 2.172 tiket terjual. “Ini cukup mengejutkan karena lonjakan mencapai 10 kali lipat dari hari pertama lebaran,” ujarnya.

Baca juga:  Dokter Aziz Ajak Legislatif Bermitra dengan Eksekutif

Ia menambahkan untuk Rabu (4/5/2022) sampai pukul 13.45 jumlah kunjungan sudah mencapai sekitar 4.070 orang. Angka ini kemungkinan masih terus bertambah, mengingat TKL Ecopark selama libur lebaran ini buka dari pukul 08.00 sampai 17.00. “Tiket saat ini masih sama yakni Rp 35.000 free Sembilan wahana,” imbuhnya.

Tingginya kunjungan ke TKL Eco Park seakan menjawab kerinduan masyarakat untuk berwisata setelah dua tahun sebelumnya sulit untuk beraktivitas imbas pandemi Covid-19. Apalagi saat ini di TK Eco Park sudah ada wahana-wahana baru, seperti balon udara, offroad, istana anggur, flying fox. Khusus selama libur lebaran ini, pihaknya menyediakan pertunjukan seni dan budaya di Gelanggang Remaja, mulai pukul 10.00 sampai 15.00.

Baca juga:  Jadikan LKP Lebih Baik

“Semoga dengan pengembangan saat ini dapat menambah daya tarik wisatawan ke TKL,” ucapnya.

Saat ini pihaknya tidak membatasi jumlah pengunjung. Namun, pengelola memperketat protokol kesehatan kepada pengunjung yang ingin berwisata.

Sementara itu, Suyono wisatawan asal Bandung mengaku cukup terkesan dengan kondisi TKL saat ini yang semakin maju dan bagus. Kalau dulu kondisi masih sepi. “Saya itu terakhir kesini 10 tahun yang lalu. Dan saya sangat kagum dengan transformasi dari TKL saat ini,” ujarnya.

Suyono berharap kondisi saat ini dapat terus ditingkatkan dan dijaga. Sehingga bisa menjadi kebanggaan warga Kota Magelang dan menjadi daya tarik wisatawan. (rfk/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya