alexametrics

Akhir Pekan Diprediksi Jadi Puncak Kunjungan Wisata di Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Objek wisata Kebun Raya Gunung Tidar Magelang mulai didatangi wisatawan berbagai daerah Selasa (3/5/2022). Dengan menyuguhkan pemandangan alam Kota Magelang dari puncak Gunung Tidar, wisata ini menjadi salah satu tujuan favorit bagi wisatawan saat libur lebaran.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Semarang, wisatawan yang datang ke Kebun Raya Gunung Tidar sampai pukul 13.30 sudah ada sekitar 142 orang, yang didominasi oleh kendaraan pribadi. Kendaraan berplat B, dan H nampak mendominasi kunjungan.

“Untuk hari kedua ini kunjungan masih belum terlalu banyak, tapi sudah lumayan dan mayoritas wisatawan keluarga. Kalau untuk rombongan besar masih belum ada,” ujar Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar Yhan Noercahyo Wibowo.

Baca juga:  Wisata MICE Diharapkan Dongkrak PAD

Yhan menambahkan, diperkirakan puncak kunjungan wisatawan akan terjadi dari Jumat (6/5/2022) sampai Minggu (8/5/2022). Ia mengaku dua hari ini jumlah kunjungan masih belum terlalu banyak, kemarin tercatat sekitar 71 tiket terjual.

“Tapi mulai ada peningkatan Selasa ini. Diharapkan kunjungan selama libur lebaran ini bisa mencapai 5.000 pengunjung,” harapnya.

Berbagai persiapan dan penerapan protokol kesehatan sudah disiapkan sebelum lebaran. “Kita selama puasa kemarin benar-benar menyiapkan dengan memperbaiki berbagai fasilitas disini. Sehingga saat libur lebaran ini dapat menambah kenyamanan para wisatawan,” jelasnya.

Sementara itu, di Taman Kyai Langgeng Kota Magelang selama libur lebaran ini akan menyuguhkan berbagai atraksi dan gelaran pentas seni budaya. Seperti Jatilan Krido Mudo, Topeng Ireng Pesona Puspa Rimba, Reog Manunggal Budoyo, dan Sorengan Kraton Kencono.

Baca juga:  Jelang Lebaran, Waspadai Daging Oplosan Lur

“Gelaran seni budaya ini akan dilaksanakan Rabu (4/5/2022), Sabtu (7/5/2022), Minggu (8/5/2022), dan Selasa (10/5/2022),” Dirut Perumda TKL Eco Park Arif Taat Ujiyanto. (rfk/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya