alexametrics

Pemudik Berdatangan di Terminal Tidar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Rombongan pemudik gratis tiba di Terminal Tidar Magelang, Kamis (28/4) kemarin. Mereka adalah rombongan program mudik gratis dari Kementerian Perhubungan.

Dari pantauan Radar Magelang, dua bus dari total 20 bus yang diberangkatkan dari Jakarta tiba pukul 20.22. Disusul pukul 23.35 tiga bus kembali datang. Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tidar Kota Magelang Joko Purnomo mengatakan keberangkatan bus mudik gratis dari Kemenhub ini bertahap.

Petugas sigap siaga mendata dan mengawasi setiap pemudik yang turun dari bus. “Untuk Kamis (28/4) sudah datang lima unit bus dengan total penumpang 113 orang. Sisanya kita masih menunggu info dari pusat, apakah akan diberangkatkan sekaligus 15 unit pada Jumat (29/4), atau akan dibagi lagi. Yang jelas kita siap membantu dan melayani pemudik,” ucapnya.

Baca juga:  Kenaikan Tarif Bus Dinilai Masih Normal

Joko mengatakan petugas Terminal Tidar Magelang terus berupaya memastikan perjalanan para pemudik aman dan nyaman. Ada posko terpadu yang didirikan di depan Terminal Tidar. Dijaga oleh pihak kepolisian dan dinas terkait. Pihaknya juga akan membantu mencarikan transportasi bagi para pemudik yang harus melanjutkan perjalanan ke rumahnya.

Beni, salah satu pemudik dari Purworejo mengaku sangat senang dengan kembali program mudik gratis. Ia menyebut kemudahan dan publikasi yang luas dari Kemenhub memudahkannya untuk mendaftar program ini.

“Alhamdulillah sudah hampir dua tahun enggak pulang. Tahun ini bisa pulang kampung,” ujar Beni yang bekerja di konstruksi di Jakarta.
Hal senada juga disampaikan Dwi Andri, pemudik yang ingin kembali ke Muntilan mengaku sudah hampir dua tahun tidak pulang ke rumah orang tua.

Baca juga:  Anak-Anak Sempat Tidak Mau Meneruskan Usaha ‘Jualan Getuk’

Selain dari Kemenhub, Kamis (29/4) Terminal Tidar Magelang juga menerima rombongan mudik gratis dari Bank Jateng. Rombongan dua bus pertama datang pukul 23.30 dan satu bus selanjutnya datang Jumat (29/4) dini hari pukul 01.30. Total membawa penumpang 89 orang yang turun di terminal. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya