alexametrics

Sertifikatkan Tanah yang Belum Terdaftar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pemkot Magelang bersinergi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Magelang dan Kodim 0705/Magelang. Kerja sama dalam mengatasi persoalan pembangunan. Khususnya soal pertanahan dan rumah tak layak huni.

Kepala BPN Kota Magelang Muhun Nugraha menjelaskan, kerja sama yang disepakati terkait sertifikasi tanah. Terutama yang belum bersertifikat. Berdasarkan data yang dimilikinya, pembelian tanah di Kota Magelang sudah 99 persen terdaftar.

“Sisanya yang belum terdaftar, akan disertifikasi,” ujarnya usai penandatangan nota kesepahaman dengan Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz dan Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, di ruang kerja wali kota, Selasa, (26/44).

Tanah yang belum bersertifikat itu merupakan tanah-tanah sengketa, atau yang belum diketahui status haknya. Ini menjadi persoalan yang harus diselesaikan. Sekalipun rumit. Ia optimistis, kerja sama ini akan menghasilkan kabar yang menggembirakan. Proses pendaftaran tanah lebih mudah dan lengkap.

Baca juga:  Menikmati Panorama Tujuh Gunung dari Bukit Gupak

“Kita berupaya maksimal dan Pemkot Magelang menyiapkan dokumen yang diperlukan,” tegasnya.

Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi menambahkan, TNI siap membantu memperbaiki rumah tak layak huni di Kota Magelang. Sasarannya adalah rumah-rumah yang perlu direhab menjadi rumah layak huni.

“Dengan potensi kami yang ada akan kami wujudkan sebaik-baiknya, memberikan manfaat bagi masyarakat,” imbuh Rohmadi. Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz berharap, nota kesepahaman ini bermanfaat bagi masyarakat. (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya