alexametrics

Sampaikan Tuntutan, Demo Berakhir Damai

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Aksi demontrasi digelar para mahasiswa di Kota Magelang dan Kabupaten Wonosobo Kamis (21/4). Aksi mahasiswa ini berakhir dengan damai, meskipun di Wonosobo sempat diwarnai dengan aksi bakar ban bekas.

Ratusan mahasiswa dari Universitas Tidar (Untidar) Magelang dan Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) menggelar aksi demo mengecam mahalnya harga minyak goreng (migor), naiknya harga BBM, pengelolaan sampah di TPA Pasuruan, dan menuntut untuk segera mengimplementasikan UU TPKS. Aksi demo berlangsung di depan kantor DPRD Kota Magelang Kamis (21/4) sore.

Aksi berjalan dengan damai dan aman. Mengingat respon cepat dari perwakilan DPRD Kota Magelang dan DPRD Kabupaten Magelang menanggapi tuntutan dari massa. Selain itu, di akhir aksi, massa juga meminta perwakilan dewan untuk menandatangani nota aspirasi untuk disampaikan ke pemerintah pusat.

Baca juga:  Pencari Ikan Hanyut Terseret Arus Sungai

Wakil Ketua DPRD Kota Magelang Bustanul Arifin yang menerima pendemo mengatakan ada beberapa tuntutan yang diajukan oleh mahasiswa dalam demo ini. Seperti menolak kenaikan BBM, turunkan harga minyak goreng, hapus UU Cipta Kerja, segera selesaikan permasalahan TPA Pasuruan, segera implementasikan UU TPKS, dan berikan saksi tegas kepada perusahaan yang tidak memberikan THR sesuai UU.

“Demo ini sangat positif. Namun, mayoritas tuntutan merupakan isu nasional. Jadi kami hanya bisa melakukan sesuai tupoksi kami, dengan melanjutkan dan meneruskan ke pusat,” ujarnya.

Di Wonosobo, puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Wonosobo Melawan menggeruduk kantor DPRD Wonosobo. Koordinator aksi Abror mengatakan, sejumlah kebijakan yang dikeluarkan pemerintah tidak berpihak pada rakyat. Seperti kartel minyak goreng, kenaikan harga BBM, elpiji, listrik, dan sejumlah masalah lain. “Kami akan gelar kembali aksi seperti ini sebab kami tidak bertemu DPRD,” ungkapnya.

Baca juga:  Ciptakan Inovasi dan Terobosan

Salah satu staf DPRD Wonosobo Sukarjono yang menemui massa mengapresiasi dan menerima tuntutan massa. Ia berjanji akan menyampaikan aspirasi ini ke anggota DPRD yang kemarin sedang melakukan kunjungan kerja luar daerah. (rfk/git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya