alexametrics

Kapolda Jateng Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi di Kota Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2022, di Alun-alun Kota Magelang Jumat (22/4/2022).

Apel dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1443 H tahun 2022 ini dihadiri langsung Forkopimda Jawa Tengah atau yang mewakili, beserta para pimpinan instansi terkait.

Operasi Ketupat Candi 2022 ini diawali dengan pengecekan kesiapan kendaraan anggota dalam bertugas melayani selama operasi berlangsung.

Kapolda Jateng mengatakan, operasi Ketupat Candi ini dilakukan untuk menjaga keselamatan atau memberikan jaminan keselamatan kepada masyarakat dalam melaksanakan mudik dan salat Idul Fitri.

Ia menjelaskan terhitung mulai Jumat ini sampai Kamis (28/4/2022) diawali dengan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD). Hal ini untuk menciptakan kondisi dan mencegah munculnya kejahatan atau penyakit masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri. “Nantinya baru mulai Jumat (29/4/2022) baru kita laksanakan operasi yang sesungguhnya,” jelasnya.

Baca juga:  Ramah dan Tegas Jaga Keamanan

Luthfi menambahkan pihaknya sudah menyiapkan personel sebanyak 11.750 anggota, dibantu anggota TNI sebanyak 1.620 anggota. Personil ini tersebar diseluruh wilayah Jawa Tengah. “Saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan mudik lebaran,” imbuhnya. (rfk/bas) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya