alexametrics

Bangun Karakter Islami Melalui Lomba

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Semarak Ramadan terasa di Mal Artos Magelang. Berbagai lomba yang meningkatkan karakter islami dihelat. Antara lain lomba azan Subuh, lomba dai cilik, dan mewarnai kaligrafi.

menyebut, rangkaian kegiatan lomba diadakan tiga hari berturut-turut. Sejak 19-21 April. Lomba dimulai siang hari, berakhir menjelang waktu berbuka puasa.

“Acara ini kami adakan untuk memberikan semangat serta melatih anak-anak untuk berani tampil di depan umum,” ujar Event and Promotion Artos Mall Prio Aji Prasetyo Kamis (21/4).

Sebagai juri lomba adzan adalah Ustad Wahyono dari Magelang dan perwakilan dari Dewan Kerohanian Muslim Artos Group (DKMA) Arif Lukman. Adapun aspek penilaian dalam lomba azan meliputi makraj, irama/suara, penghayatan, adab dan kerapihan.

Baca juga:  Jelang Ramadan, Penjulalan Bunga Meningkat

Adhiyasta Khlar Vabrian berhasil memenangkan lomba ini. Aspek penilaian lomba dai meliputi sikap dan penampilan, nada, kesesuaian judul dan materi, makhorijul tajwid, dan penguasaan panggung.

Lomba ini dimenangkan Adenaya Bellvania Rafanda. Dia menyisihkan 19 peserta lainnya. Sedangkan Aspek penilaian lomba kaligrafi meliputi, harmonisasi warna, kerapian, dan kreativitas. Lomba ini dijuarai Khaira Assafiya. (put/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya