alexametrics

Personel Gabungan Siap Amankan Demo Mahasiswa di Kota Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sebanyak 300 personel Polres Magelang Kota, dibantu 85 personel Tim Brimob, serta satu peleton dari Satpol PP Kota Magelang, satu peleton Dinas Perhubungan dan satu peleton TNI akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan aksi demo mahasiswa di Kota Magelang.

Rencananya demo mahasiswa ini akan dilaksanakan di kantor DPRD Kota Magelang. Seruan aksi ini akan diikuti oleh Mahasiswa UNTIDAR dan UNIMMA dengan tagar #Magelang Bergerak 3, yang akan dilaksanakan Kamis (21/4).

Kabag Ops Polres Magelang Kota Kompol Sri Wigiyanti mengatakan nantinya para personil gabungan akan ditempatkan di beberapa titik area lokasi demo Mahasiswa. Ia menjelaskan nantinya dari titik kumpul pertama di Stadion Sanden Kota Magelang, sebanyak 200 mahasiswa dari Universitas Tidar (UNTIDAR) Magelang akan berkumpul.

Baca juga:  Ali Sobri Calon Tunggal Ketua KONI Kota Magelang

“Kita amankan dulu rombongan ini sampai ke titik kumpul utama di Kampus 2 UNIMMA dengan dikawal Tim Timor Polres Kota Magelang,” jelasnya usai Apel Gelar Pasukan, Kamis (21/4).

Kompol Yanti menambahkan nantinya total ada sekitar 500 mahasiswa gabungan dari UNTIDAR dan UNIMMA yang akan berjalan menuju kantor DPRD Kota Magelang. Nantinya, untuk pengamanan demo pihaknya akan melakukan penutupan di tiga lokasi. Yakni di depan Rumah Makan Ayam Goreng Bu Tatik ini yang pertama, kedua di pertigaan saradan Kota Magelang, dan yang ketiga di Pakelan.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan Polres Magelang untuk membantu pengamanan,” imbuhnya.

Ia menegaskan di lokasi utama demo nanti, pihaknya akan benar-benar mensterilkan lokasi hanya untuk mahasiswa dengan memakai almamater. Selain mahasiswa, baik itu pelajar atau warga tidak diizinkan masuk atau melintas ke sekitar lokasi demo. “Kalau ada yang ngeyel dan ngotot ingin masuk, akan kita amankan. Hanya kita amankan saja,” tegasnya. (rfk/bas) 

Baca juga:  Guru MA di Magelang Chat Mesum Siswi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya