alexametrics

30 Mahasiswa Terima Beasiswa Baznas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah menyerahkan beasiswa bagi 30 mahasiswa Universitas Tidar (Untidar), Selasa (19/4). Penyerahan berlangsung di Gedung Kuliah Umum H.R. Suparsono Untidar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Sugiyarto berharap cairnya beasiswa dari Baznas ini dapat meningkatkan semangat mahasiswa untuk berprestasi di bidang akademik maupun kemahasiswaan. Ia menambahkan 30 mahasiswa masing-masing menerima beasiswa Rp 3.500.000.

Wakil Ketua I Baznas Provinsi Jawa Tengah H. Rozihan menyampaikan beasiswa untuk memberikan stimulus dana pendidikan. Demi terjaminnya keberlangsungan program pendidikan bagi golongan kurang mampu sebagai pertanggungjawaban antargenerasi.

“Untidar adalah Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang selama ini tertib menyalurkan sebagian penghasilan dari dosen maupun tenaga kependidikan melalui Baznas. Dana yang terkumpul ini kemudian kembali kami salurkan kepada mahasiswa Untidar dalam bentuk beasiswa,” tambahnya.

Baca juga:  Warga Magelang Dilatih Tangani Kebakaran

Ia mengingatkan agar penerima beasiswa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya