alexametrics

Kontes Foto Kebaya di Tengah Sawah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Sebanyak 11 model berkebaya berlenggak-lenggok di tengah hamparan sawah di destinasi wisata Svargabumi, Borobudur, Sabtu (16/4) sore. Setiap langkah mereka diikuti puluhan fotografer. Sore itu, acara foto kontes bertajuk Kebaya Adhikari Fashion Show #1 Beauty on Svargabumi berlangsung.

Acara ini diselenggarakan Kebaya Adhikari bersama DG Organizer dan Svargabumi sebagai kegiatan awal menuju Borobudur International Kebaya Festival 2023.  Selain itu, Direktur Utama Kebaya Adhikari Tunjung Dwi Anggoro mengatakan, foto kontes ini dijadikan sebagai media edukasi kepada masyarakat tentang kebaya sebagai warisan busana yang tidak lekang oleh waktu. Sebab umumnya, masyarakat menganggap kebaya sebagai busana jadul, kuno, dan hanya dipakai oleh simbah-simbah atau ibu-ibu saja.

Baca juga:  Omicron Masuk Indonesia, Menkes: Tetap Tenang dan Waspada

“Padahal kenyataannya desain kebaya itu bisa disesuaikan dengan perkembangan zaman. Kebaya tidak hanya dipakai untuk kondangan saja. Tetapi juga untuk pakaian casual, seperti untuk pakaian kerja. Bahkan untuk hangout,”paparnya.

Melalui acara ini, Kebaya Adhikari juga ingin mengajak generasi muda berpartisipasi membesarkan Borobudur. Salah satunya dengan mencampurkan destinasi pariwisata dengan produk kebaya. “Kami ingin membawa kultur agar anak muda bangga menggunakan kebaya,” imbuh Ratu Alma, perwakilan lain dari Kebaya Adhikari.

Dirut Badan Otorita Borobudur Indah Juanita menilai acara ini mampu membangkitkan gairah perputaran ekonomi. Sebab ada UMKM yang dilibatkan. “Pasti sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya. (rhy/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya