alexametrics

Tonjolkan Keunggulan Sekolah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz memotivasi kepala sekolah PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA untuk menonjolkan keunggulan masing-masing. Agar calon murid dan orang tua tertarik bersekolah di Kota Magelang.

Hal ini yang disampaikan Dokter Aziz dalam Ngobrol Pintar Bareng Pak Wali di MTs Negeri 1 Kota Magelang, Kamis (14/4). Ia ingin sekolah memiliki keunggulan yang menonjol dan berbeda dibanding sekolah lainnya. Sekolah juga dituntut selalu berinovasi agar siswa makin nyaman. Termasuk dapat berprestasi.

“Tunjukan keunggulannya apa yang bisa memiliki daya tarik. Misalnya di madrasah murid bisa mengaji kitab Jurumiyah atau Kitab Imriti, sehingga bisa membaca kitab kuning. orang tua yang ingin anaknya bisa membaca kitab kuning akan menyekolahkan anaknya di madrasah ini,” ujarnya.

Baca juga:  Tak Ingin Nampang Sendirian di Baliho

Ia berpesan kepada para kepala sekolah untuk mendidik siswa dapat berinovasi, bukan sekadar bersaing. Juga mendidik mandiri, memiliki sifat jujur, berani, dan tidak takut salah. Meski terkadang persaingan juga penting untuk melatih siswa mengatasi masalah dalam dirinya.

Dalam diskusi tersebut Wakil Wali Kota Kyai M Mansyur menambahkan agar sekolah menjadi PPO (pusat perhatian orang). Untuk menjadi pusat perhatian orang, diperlukan jati diri yang menonjol dibanding sekolah lain.

Kepala MTsN 1 Kota Magelang M Mabrur mengungkapkan murid di sekolahnya banyak berasal dari Kabupaten Magelang. Terutama wilayah Kecamatan Bandongan yang berada di seberang Kali Progo. Ia menyebutkan ada kendala yang dihadapi muridnya ketika berangkat sekolah.

Baca juga:  Turun Level 2, Tempat Wisata Kota Magelang Siap Buka

“Murid kami dari Bandongan itu kalau berangkat sekolah harus melewati jembatan gantung yang terkadang merasa tidak nyaman. Maka, pada kesempatan ini kami berharap Bapak Wali Kota dapat mewujudkan adanya jembatan permanen di Kali Progo agar murid kami lebih nyaman saat berangkat sekolah,” pintanya. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya