alexametrics

Ibadah Paskah, Jemaat Masih Dibatasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sejumlah gereja di Kota Magelang menyiapkan perayaan jelang Hari Raya Paskah yang puncaknya pada Minggu (17/4).  Di Gereja Katolik Santo Ignatius menggelar serangkaian ibadah yang dimulai dengan Kamis Putih (14/4) pada pukul 16.30, 18.30, dan 20.30. Dilanjutkan ibadah Jumat Agung (15/4) yang dimulai jam 09.00, 15.00, dan 18.00.

Jadwal ibadah yang digelar beberapa kali pada Kamis Putih dan Jumat Agung tersebut karena banyaknya jemaat yang menghadiri perayaan paskah. Sehingga perlu dilakukan beberapa kali ibadah.

Ketua panitia perayaan paskah Gereja Katolik Santo Ignatius Nicholas mengatakan pada perayaan paskah kali ini, pihaknya masih melakukan pembatasan jumlah jemaat. Selain dari pemerintah, pihaknya juga mendapat imbauan dari keuskupan untuk membatasi jumlah jemaat dan durasi ibadah.

Baca juga:  BPJS Kesehatan Surplus Triliunan

“Mengingat sekarang Magelang sudah semakin membaik, jadi kapasitas jemaatnya kami naikkan. Dari sebelumnya 50 persen menjadi 70 persen,” ujarnya kepada wartawan koran ini, Kamis (14/4).

Hal sama pada Gereja Kristen Jawa (GKJ). Beberapa rangkaian kegiatan perayaan harus dikurangi disebabkan pemangkasan durasi ibadah berdasarkan anjuran pemerintahan. GKJ juga akan menyiarkan rangkaian ibadah secara streaming bagi jemaat yang tidak dapat menghadiri ibadah di gereja.

Sekretaris Majelis, Damardani menambahkan untuk Komisi Anak akan ada kegiatan Paskah Anak. “Akan dilaksanakan tanggal 24, jadi minggu depan. Anak kelas 1-3 SD ibadah anak kecil, kelas 3-6 SD anak besar, SMP ibadah remaja. SMA ibadah muda. Itu merupakan perayaan dengan kegiatan semacam menghias telur,”  tandasnya. (mg1/mg2/rfk/lis)

Baca juga:  Tiga Pejabat Pratama Dikukuhkan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya