alexametrics

10 Kegiatan Semarakkan Ramadan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Bulan Ramadan semangat beribadah muslim. Wajar jika disambut  meriah dan disiapkan program khusus. Seperti di SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang tahun ini. Dengan mengangkat tema : Alhamdulillah It’s Ramadhan, sederet kegiatan disiapkan panitia.

Kepala SMP Mutual Kota Magelang Wasi’un menyampaikan tema ini menjadi bukti syukur karena dua tahun lalu Ramadan sepi tanpa kegiatan di sekolah akibat pandemi.

Alhamdulillah, meski sekarang harus patuh protokol kesehatan (prokes), tapi sudah bisa mulai kegiatan,”ujarnya kemarin (13/4). Dalam kegiatan Ramadan kali ini sekolah juga menggandeng Ikatan Wali Murid (Ikwam) seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dikatakan Ketua Panitia Ramadan SMP Mutual Ahmad Haryanto kegiatan dikemas menarik mulai dari tarhib Ramadan sampai semarak saat Ramadan. “Ada 10 rangkaian kegiatan Ramadan 1443 H. Sebelum Ramadan kita adakan baksos sebagai kegiatan tarhib Ramadan,” ujarnya.

Baca juga:  Long Weekend, Gunung Tidar Dipadati Wisatawan

Selain itu, Ahmad juga menjelaskan bahwa anak-anak selama masuk ada pembiasaan diniah, daurah Ramadan, mabit, senja Ramadan dan tabligh akbar.

“Kita juga mengadakan tebar takjil sebanyak 5000 paket. Selain itu, ada program menara Ramadan sebagai langkah dakwah digital,” tambahnya. (ima/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya