alexametrics

Pasutri Pelukis Asal Magelang Pameran di Jepang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pasangan perupa asal Magelang I Made Arya Dwita Dedok dan istrinya, Grace Tjondronimpuno berpartisipasi dalam The 21st (Public Appeal) International ART Exchange Exhibition di Tokyo, Jepang.

Pameran seni rupa ini sudah berlangsung di Tokyo Metropolitan Art Museum, Jepang mulai Minggu (10/4) sampai Jumat (15/4). Dedok mengatakan pameran ini diikuti 109 seniman perupa dari 17 negara. Ia bersama Grace menjadi salah satu wakil Indonesia yang mengikuti pameran di Tokyo Metropolitan Art Museum, Jepang. Masing-masing mengirimkan satu karya.

“Dalam pameran kali ini saya mengirimkan karya yang berjudul Big Love. Sementara itu, karya Grace Tjondronimpuno berjudul My Own Style,” jelas Dedok kepada wartawan koran ini, Rabu (13/4).

Baca juga:  Ketua RT dan RW Kota Magelang Terima Honor

Dedok mengaku karya yang dikirimkan ini menjadi saksi kebersamaan dan semangat berkarya di tengah pandemi Covid-19. Tak ada kata berhenti untuk tetap berkarya dalam situasi dan kondisi apa pun. Keikutsertaannya dalam pameran seni rupa internasional bukan kali ini saja. Sebelumnya beberapa kali berdua aktif terlibat dalam berbagai pameran seni rupa yang digelar di luar negeri seperti di Jepang, China, Amerika Serikat.

“Ini sudah beberapa kalinya saya ikut pameran di luar negeri. Terakhir tahun lalu juga di Jepang, yakni di Museum Chiba,” imbuhnya.

Tak sekadar mengirimkan karyanya, mereka berdua juga hadir dalam kegiatan residensi seni ke sejumlah negara. Itu menjadi bagian dari perjalanan kreatif dalam karir berkesenian mereka. (rfk/lis)

Baca juga:  Bawaslu Minta Rp 2,8 Miliar

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya