alexametrics

Tasyakuran HUT Kota Magelang Digelar di Tiap Kelurahan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-1116 Kota Magelang. Salah satunya pelaksanaan tasyakuran yang dilakukan di masing-masing kelurahan se-Kota Magelang.

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz didampingi Wakil Wali Kota Magelang KH M. Mansyur dan Sekda Kota Magelang Joko Budiyono beserta pejabat pemerintah kota melakukan kunjungan dan melihat pelaksanaan tasyakuran di berbagai kelurahan. Diawali dari Kelurahan Potrobangsan, Kelurahan Jurangombo Utara, Kelurahan Cacaban, dan terakhir Kelurahan Kemirirejo.

Aziz mengatakan alasan tasyakuran ini diadakan di masing-masing kelurahan, supaya bisa dirasakan dan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat di kelurahan masing-masing. Walaupun hanya perwakilan saja.

Baca juga:  Aturan Perjalanan Diperketat, Antarprovinsi Wajib Kantongi Tes Antigen Negatif

“Hal ini agar, kemeriahan HUT Kota Magelang bisa dirasakan semua masyarakat. Jika di lingkup pemerintah kota, yang datang hanya terbatas dan sebagian dari kita saja,” ujarnya.

Ia ingin dengan diadakan di kelurahan, kegiatan bisa menghidupkan kegiatan masyarakat dalam memeriahkan hari jadi ini. Dengan tujuan agar masyarakat Kota Magelang semakin guyub rukun.

Selain itu, perayaan hari jadi di dua tahun terakhir ini memang dilaksanakan secara sederhana. Mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. “Yang penting kita tetap bisa guyub rukun, dan jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan kepada kita semua,” ucapnya.

Bertambahnya usia Kota Magelang ini, Aziz ingin mencoba meningkatkan sumber daya manusia dan mengembangkan pemberdayaan masyarakat melalui program-program yang sudah dicanangkan. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan guyup rukun di lingkungannya. “Saya selalu mengingatkan untuk guyub, rukun, luman (dermawan), dan welas asih merupakan kunci agar bisa sukses,” ujarnya.

Baca juga:  Sehari 100 Kendaraan Ditilang

Ia menargetkan jika Kota Magelang ingin berubah semakin baik, setiap RT harus mempunyai sekitar 10 wirausaha. Di HUT Kota Magelang ini semoga masyarakatnya bisa sukses dan Kota Magelangnya semakin maju.

Wakil Wali Kota Magelang KH M. Mansyur berharap di hari ulang tahun ini, kita bisa menambah dan meningkatkan SDM masyarakat. Dengan program-program yang sudah ditetapkan. Ia ingin masyarakat juga bisa handarbeni Kota Magelang ini. “Selalu guyub rukun dan bersama-sama memajukan Kota Magelang,” jelas Mansyur.

Sekda Kota Magelang Joko Budiyono berharap momen hari jadi bisa digunakan untuk intropeksi kebelakang. Ulang tahun ini sebenarnya menjadi wahana untuk introspeksi diri. “Dengan melakukan introspeksi, kita bisa melihat mana yang lemah dan mana yang sudah baik. Yang lemas kita perbaiki, dan yang sudah baik kita jaga serta tingkatkan,” jelas Joko. (rfk/ton)

Baca juga:  Temukan Tiga Makanan Berbahaya di Pasar Legi Parakan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya