alexametrics

Bisa Baca Buku di iMagelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Hanya butuh 60 detik untuk bergabung dan merasakan aplikasi iMagelang. Sebuah aplikasi berbasis android dan website dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang untuk memberikan pelayanan perpustakaan digital yang lebih kekinian.

Aplikasi iMagelang ini tak bakal menguras memori gawai. Karena berukuran 16 megabyte (MB). Menyediakan lebih dari 5.540 buku elektronik atau e-book, dengan 3.230 judul buku berbagai keilmuan. Aplikasi ini telah diunggah lebih dari 2.000 pengguna.

Kepala Disperpusip Kota Magelang Arif Barata Sakti menyebut, tiap pengunjung iMagelang dapat mencoba pengalaman baru membaca buku digital. Dimana pun dan kapan pun.  Ragam koleksi buku yang terdigitalisasi itu juga dapat dipinjam. Gratis tanpa biaya sewa. “Semua ini kami berikan agar meningkatkan minat masyarakat Kota Magelang cinta literasi,” ujarnya Arif.

Baca juga:  Museum di Kota Magelang Belum Dibuka untuk Umum

Tampilan iMagelang juga diperbaharui lebih aktraktif. Fitur-fitur media sosial yang tersedia disajikan untuk memanjakan pengunjung. Pemustaka dapat terhubung dan berinteraksi dengan pengguna lainnya. Bahkan, di aplikasi iMagelang ini, pengunjung bisa memberikan ulasan terkait buku yang baru saja dibaca. “Ini bisa menjadi bahan referensi pengunjung lainnya,” imbuhnya.

Aplikasi itu juga dilengkapi dengan fitur unggulan lainnya. Antara lain, koleksi buku virtual, e-Pustaka, feed, dan rak buku virtual. Selain mengoptimalkan layanan iMagelang, pihaknya juga memaksimalkan pelayanan offline. Fasilitas dan koleksi buku terus ditambah. Tidak heran jika Perpustakaan Umum Kota Magelang dinobatkan menjadi perpustakaan terbaik kedua di Jawa Tengah tahun 2021. (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya