alexametrics

Pasar Ramadan Kembali Digelar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pasar Ramadan yang berlokasi di Rindam IV Diponegoro, Kota Magelang tahun ini kembali dibuka. Masyarakat terlihat sangat ramai dan antusias mengunjungi pasar tiban yang telah dibuka semenjak Minggu (3/4) lalu.

Selain berbelanja, juga banyak masyarakat yang sekadar melihat-lihat ataupun berolahraga.

“Di sini nggak berbelanja sih, ngabuburit aja soalnya di rumah udah masak,” jelas April, salah satu pengunjung Pasar Ramadan Rabu (6/4). Pasar Ramadan ini akan terus berjalan selama 29 hari. Setiap harinya mulai pukul 14.00 sampai pukul 21.00 WIB.

Mayang, salah satu pedagang minuman mengaku sangat senang mengetahui Pasar Ramadan kembali digelar di Rindam. Pasalnya, Pasar Ramadan tahun lalu diadakan di tempat yang berbeda akibat pandemi. Mayang juga menjelaskan bahwa perizinan untuk berjualan cenderung mudah dengan biaya sewa yang murah, yaitu Rp 25 ribu per harinya.

Baca juga:  Kaji Habeb Persembahkan Rajah Watu Anteng di Pembuka HSN

Menurutnya pedagang Pasar Ramadan kali ini tidak beragam dan seluruhnya berasal dari Magelang. Beberapa booth dan lahan jualan terlihat masih kosong.

Pengunjung lainnya, Dhea mengungkapkan terkait pedagang di Pasar Ramadan ini. “Agak kesel saj,a soalnya beberapa pedagang tuh nggak ngasih harga pasti, ngasal aja gitu. Sama beberapa juga nggak ada menu sama harganya. Jadi kalau mau beli ya agak susah karena harus tanya-tanya terus ke pedagangnya.” (mg1/mg2/rfk/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya