alexametrics

Kota Magelang Genjot Capaian SAKIP

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kota Magelang meraih predikat B untuk hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) Provinsi, Kabupaten, dan Kota tahun 2021.

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengatakan, capaian tersebut merupakan cambuk semangat jajaran Pemkot Magelang untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

Meski belum ada peningkatan predikat menjadi BB, ia meminta jajarannya untuk tidak saling menyalahkan. Namun semakin kompak dan saling mendukung satu sama lain.

“Nilai itu proses, yang penting kita berusaha. Tahun 2022 ini kita coba lagi. Tetap guyup rukun, kita kompak lagi, saling sokong dan mendorong antarkomponen. Karena hal ini menjadi tanggung jawab bersama untuk kenyamanan warga Kota Magelang,” paparnya usai pengumuman SAKIP dan RB Award 2021 yang digelar secara daring dan luring, Selasa (5/4).

Baca juga:  Hari Pertama Masuk Sekolah, Ortu Murid Baru Wajib Menemani

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Magelang Taufiq Nurbakin menjelaskan hasil SAKIP Kota Magelang sudah mendapat apresiasi dari KemenPan RB. Terutama terkait pemenuhan dokumen secara kualitas dan kuantitas. Namun, hal ini perlu optimalisasi dalam penggunaan aplikasi. “Kita ini masih kurang untuk optimalisasi aplikasinya,” ujarnya.

Aplikasi yang dimaksud harus terintegrasi mulai dari perencanaan, evaluasi sampai pelaporan. Aplikasi tersebut harus sudah ada dan dimanfaatkan oleh seluruh komponen Pemkot Magelang.

“Kota Magelang sudah punya Smart Magelang, sudah berjalan, tapi belum optimal. Harapannya 2022 ini bisa optimal, dan ke depan predikat SAKIP dan RB kita bisa meningkat,” ujar Taufiq. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya