alexametrics

100 Atlet Kota Magelang Dites VO2Max

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Atlet Kota Magelang melakukan tes VO2Max untuk mengetahui kondisi fisik pemain. Pengukuran volume oksigen maksimal tersebut berlangsung di Gelora Sanden Kota Magelang, Rabu (30/3). Sebanyak 70 atlet Popda dan 30 atlet Pra Porprov Jateng prioritas pertama menjalani tes fisik bersama.

“Tes kali ini kita gabungkan dengan atlet untuk persiapan Popda. Hal ini untuk melihat perkembangan kondisi fisik atlet,” ucap Kabid Pembinaan Prestasi KONI Kota Magelang Subarkah di sela-sela memimpin tes fisik.

Subarkah, yang juga Kabid Olahraga Disporapar Kota Magelang, menjelaskan tes fisik dilakukan dua hari (30-31/3). Untuk Rabu dari atlet persiapan Pra Porprov Jateng hanya diikuti atlet yang masuk prioritas pertama. Sedangkan yang Popda juga merupakan atlet prioritas pertama. “Untuk tim Popda Kota Magelang sebulan lalu sudah melakukan tes fisik. Dan ini merupakan kelanjutannya untuk mengecek perkembangan mereka,” imbuhnya.

Baca juga:  Pelanggar Meningkat, Operasi Prokes Diintensifkan

Dengan digabungkannya dua tim ini bisa menjadi pemacu semangat para atlet dalam mengharumkan Kota Magelang di event Popda dan Pra Porprov. Barkah juga mengatakan penggabungan dua tim ini akan menjadi tolok ukur perkembangan atlet di Kota Magelang.

Ia menargetkan untuk tes fisik atlet persiapan Pra Porprov semua atlet dari berbagai cabor standar di atas 11. Sedangkan untuk sepakbola 12.6, apalagi mereka ini sudah menjalani tes fisik tiga kali dan besok keempat kalinya. Jadi standar ini harus tercapai. (rfk/mg1/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya