alexametrics

Tujuh Santri Wakili Kota Magelang di FASI

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Tujuh santri asal Kota Magelang akan mengikuti Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-X1 tingkat nasional, di Palembang, Sumatera Selatan. Mereka adalah para juara FASI tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019.

Akan berkompetisi di tiga cabang kejuaraan. Lomba lukis (putri), nasyid kategori Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dan Taman Kanak-kanak Alquran (TKQ). Cabang lomba TKQ untuk anak di bawah 7 tahun. Sementara TPQ di bawah 12 tahun, Ta’limul Qur’an lil Aulad (TQA) untuk usia di bawah 15 tahun.

“Dari 41 santri se-Jawa Tengah, tujuh diantaranya dari Kota Magelang,” jelas Ketua Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Alquran (LPQ) Kota Magelang Bahrudin di Pendopo Pengabdian Senin (21/3).

Ia juga mengirim lima pendamping untuk membantu kebutuhan peserta. Perwakilan dari Kota Magelang akan bergabung dengan kontingen dari kabupaten/kota se-Jawa Tengah. kemudian berangkat dari Masjid Agung Jawa Tengah (MAJ), Rabu (23/3). “Yang melepas Pak Gubernur Ganjar Pranowo,” ucapnya.

Baca juga:  270 Personel Amankan Malam Takbiran dan Pesta Kembang Api di Magelang

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz berpesan kepada para kafilah yang akan berangkat ke Palembang, agar menampilkan yang terbaik. “Ini perlu disebarkan ke pelosok Kota Magelang, bahwa Islam itu agama yang indah,” tutur Aziz.

Menurutnya, pendidikan agama harus diajarkan sejak kecil. Disampaikan dengan cara-cara yang menyenangkan. Hal ini sekaligus upaya untuk mengajarkan toleransi dan mencegah penyebaran ajaran agama yang radikal. (put/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya