alexametrics

Manfaatkan Pemasaran Digital Produk Tefa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Rapat koordinasi Persatuan SMK Kesehatan Seluruh Indonesia (Persemki) tingkat nasional digelar di Magelang. Sebanyak 70 perwakilan dari seluruh Indonesia berkumpul. Menampilkan beragam kesenian untuk hiburan. Juga membuka lima stan pameran produk-produk teaching factory (tefa).

Ketua Umum Persemki Singgih Purnomo menyebut, peserta pameran hanya dibatasi lima sekolah, karena masih PPKM. Biasanya bisa diikuti 40-50 sekolah. Pameran ini menjadi ciri khas rakor, sebagai implementasi workshop kewirausahaan yang diajarkan di sekolah. “Supaya
anak-anak kesehatan terpancing berwirausaha,” ungkapnya di Hotel Artos, Jumat (18/3).

Beberapa produk yang dipamerkan seperti aneka keripik sayuran, minuman herbal, masker, handsanitizer, dan produk-produk kecantikan. Sementara poin-poin yang dibahas dalam rakor ini antara lain, pengembangan kurikulum merdeka belajar SMK kesehatan dan peluncuran kurikulum inti SMK kesehatan.

Baca juga:  Hadapi Ujian, Genjot Motivasi Siswa

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Jawa Tengah Nikmah Nurbaiti memandang penting diadakannya rakornas. Sebagai wadah saling bertukar informasi, pengalaman, dan mendiskusikan hal-hal baru yang akan dilaksanakan SMK kesehatan.

Peserta rakor, Kepala SMK Citra Medika Hendratno Widhiatmanto punya kesan khusus dalam rakor. SMK kesehatan mendapatkan pencerahan memanfaatkan digital marketing untuk memasarkan produk tefa. Dengan harapan makin mudah dijangkau masyarakat, dan menghasilkan uang.

“Muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan siswa, guru, dan untuk pengembangan tefa. Uang itu bisa ditabung untuk kuliah,” jelasnya. (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya