alexametrics

KONI Magelang Tancap Gas Bentuk Tim Khusus Hadapi Pra Porprov

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Menghadapi Pra Porprov Jawa Tengah 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang langsung tancap gas. Terlebih tahun ini akan digelar babak kualifikasi Porprov 2023 di Pati raya.

Ketua KONI Kota Magelang Ali Sungkar mengatakan pihaknya sudah membentuk tim khusus (tim sukses kontingen Kota Magelang Pra Porprov 2022) yang akan melakukan pemantauan perkembangan atlet di semua cabang olahraga.

“Kita fokuskan di situ. Tim khusus ini diketuai oleh Ketua Harian KONI Kota Magelang Kholid Abidin,” jelas Ali Sobri Sungkar kepada wartawan Jawa Pos Radar Semarang.

Ia berharap dengan adanya tim ini bisa memfokuskan, mempersiapkan, dan melakukan pendampingan atlet pada cabang olahraga. Pemantauan ini dilakukan minimal satu bulan sekali.

Baca juga:  ASN Kerja di Rumah Hanya 50 Persen

Sehingga perkembangan atlet dapat dilihat yang nantinya akan menjadi bahan bagi bidang prestasi untuk menganalisis data atlet. Mengingat, Pra Porprov akan tersebar di beberapa tempat di Karesidenan Pati. Pelaksanaannya Juli sampai November 2022.

“Kita juga akan segera meminta dan memastikan data ke pengurus cabor untuk pelaksanaan pertandingan,” jelasnya.

Ali menambahkan saat ini setiap cabor juga sudah melakukan TC di setiap cabang. Rencananya TC ini akan berjalan selama lima bulan ke depan. KONI Kota Magelang berharap agar tiap-tiap cabor melakukan persiapan sedini dan semaksimal mungkin.

“Nanti kita akan mencoba memetakan kembali, kapan kita mengirimkan kontingen sesuai jadwal yang ditetapkan,” imbuhnya. (rfk/lis)

Baca juga:  Terminal Tidar Masih Ramai Pemudik

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya