alexametrics

Sunatan Diikuti 50 Anak Ikuti Sunatan Masal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – RSUD Tidar Kota Magelang mengadakan khitanan masal, Selasa (15/3). Diikuti oleh 50 anak. Kegiatan berlangsung di aula lantai 5 gedung Drs. H. A Bagus Panuntun RSUD Tidar. Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz bersama Wakil Wali Kota M Mansyur serta Sekda Joko Budiyono hadir dalam acara tersebut.

“Khitanan masal ini masih dibutuhkan oleh masyarakat. Maka, kami berharap kegiatan bisa menjadi agenda rutin, dan bisa diselangarakan juga di puskesmas-puskesmas agar bisa dijangkau masyarakat,” terang wali kota.

Salah satu orangtua, Melasari, 53, mengaku anaknya Yosafat Adi Santoso, 12, mengikuti khitanan. Agama yang dianutnya tidak menganjurkan tetapi dengan alasan kesehatan ingin mengikuti khitanan ini.

Baca juga:  Ketika Museum BPK RI Tampil Lebih Instagramable

“Agama saya tidak mengajarkan, tapi (khitan) ini untuk kesehatan anak-anak saya. Anak saya antusias, kakaknya juga dulu dikhitan,” ungkap Melasari, warga Jurangombo. Kegiatan tersebut gratis untuk anak-anak Kota Magelang dalam rangka Hari Jadi ke-1116 Kota Magelang. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya