alexametrics

124 Karateka Ujian Kenaikan DAN

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Regional Jawa Tengah menggelar gashuku (latihan bersama) dan ujian DAN (kenaikan tingkat) tahun 2022. Kegiatan bertempat di Lapangan Rindam Kota Magelang dari Jumat (11/3) sampai Minggu (13/3). Gashuku dan ujian kenaikan tingkat ini diikuti 124 karateka dari 14 cabang.

Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Jateng yang juga Ketua Panitia Solihul Hadi mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sesuai yang ditetapkan PB Inkanas, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Kegiatan ini diikuti 12 cabang Inkanas di Jateng ditambah dua partisipan.
“Dua partisipan ini dari DIY yang mengirimkan 10 orang dan Sumsel mengirimkan 6 atlet ditambah dua pendamping,” jelas Solihul Hadi usai pembukaan di Lapangan Rindam, Jumat (11/3).

Baca juga:  Satu Pasien Korona Magelang Sembuh, Tinggal Jalani Sekali Tes

Sementara itu, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang dalam membacakan sambutan Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi, selaku Ketua Umum Inkanas Pengda Jateng, mengatakan karate merupakan olahraga dan seni beladiri yang dijiwai oleh hakikat dan filsafat bu-do atau jalan kebaikan. Guna membangun semangat bushi-so atau jalan pejuang.

Pembinaan karate sejak usia dini dirasa sangat penting. Pada usia ini perlu dibina dan diberikan penanaman karakter sehingga anak dapat memiliki rasa tanggung jawab, sopan dalam beretika, rendah hati, menghargai terhadap sesama, dan berjiwa ksatria. Ketua KONI Kota Magelang Ali Sungkar yang hadir dalam pembukaan mengaku cukup terhormat dengan Kota Magelang menjadi tempat untuk ujian. (rfk/lis)

Baca juga:  550 Pelanggar Lalu Lintas Terekam ETLE

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya