alexametrics

Kursi TVJ Dikurangi, Pembeli Berkurang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pedagang kuliner di Tuin Van Java (TVJ) kebingungan. Karena belum ada kejelasan mengenai kelanjutan peraturan yang ditetapkan Pemkot Magelang terkait penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Setelah Kota Magelang ditetapkan menjadi PPKM level 4 beberapa minggu lalu, tempat duduk di TVJ dikurangi. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerumunan. Namun dengan pengurangan itu, pembeli ikut berkurang.

“Sebenarnya kalau kursi ini dikurangi malah membuat kerumunan. Juga mengurangi pembeli yang datang untuk makan,” jelas Radit salah satu pedagang kuliner sif pagi di TVJ.

Lanjut Radit, seharusnya jangan dikurangi kursinya, malah ditambah. Agar, satu meja bisa diisi empat orang dengan tetap berjarak. Kalau dikurangi, pembeli bingung mau duduk di mana. Akhirnya satu meja diisi enam orang. “Ini malah mengakibatkan kerumunan,” jelasnya.

Baca juga:  Ekonomi Lumpuh, Konsumsi Rokok Justru Meningkat

Imbuh pedagang lain, Luis Lazuardy, berkurangnya kursi juga mengakibatkan berkurangnya pembeli. “Selama berjualan di masa pandemi, saya hanya membawa sekitar 50 sampai 60 persen makanan untuk dijual. Dan ini terkadang juga tidak habis,” ujarnya.

Luis berharap Pemkot Magelang bisa memberikan solusi yang tidak merugikan pedagang.  “Kita akan tetap menunggu dan selalu mengikuti arahan serta aturan dari Pemkot Magelang. Jika masih tetap ada pembatasan dengan mengurangi tempat duduk, kita akan tetap mematuhi dan mengikuti,” ujarnya. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya