alexametrics

Bawa 1 Gram Sabu Dibayar Rp 700 Ribu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Polres Magelang Kota menangkap tiga tersangka pengedar sabu. Satu di antaranya perempuan. Yakni RY, 19, warga Kaliangkrik, Kabupaten Magelang; MN, 24, warga Bandongan, Kabupaten Magelang dan AD, 22, warga Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

“Saya bawa sabu 1 gram. Saya dapat dari teman, dengan iming-iming uang Rp 700 ribu,” ucap RY, 19, tersangka yang dihadirkan dalam jumpa pers di aula Polres Magelang Kota, Selasa (8/3).

Di hadapan Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, tersangka RY mengaku baru pertama kali ini disuruh mengambil narkoba.

Yolanda mengatakan para tersangka ini diamankan Polres Magelang Kota selama Operasi Bersinar Candi 2022 yang berlangsung sejak 9 sampai 28 Februari 2022. Tersangka menyembunyikan sabu di bungkus rokok. “Dengan barang bukti (BB) yang berhasil diamankan total 4,37 gram sabu-sabu,” imbuhnya.

Baca juga:  Kembangkan Alternatif Penganti Pelet

Tersangka lain, MN, 24, warga Bandongan mengaku mendapatkan narkoba dari temannya di Jakarta bernama Joko. Selama menjadi kurir, paling banyak mengantar satu ons sabu. “Untuk satu ons ini sebagai kurir mendapatkan Rp 10 juta,” ucap MN yang kesehariannya bekerja di FIF Group.

Enam tersangka dihadirkan kasus narkoba dihadirkan dalam gelar perkara Operasi Bersinar Candi 2022 Polres Magelang. (LUQMAN SULISTIYAWAN/JAWA POS RADAR MAGELANG)

Terpisah, Polres Magelang juga menangkap delapan tersangka. Dua di antaranya masih di bawah umur.  Yakni FSM, 16, warga Tegalrejo, Kabupaten Magelang dan FNP, 17, warga Secang, Kabupaten Magelang. Mereka berdua memiliki narkoba jenis tembakau sintetis sejumlah 25,98 gram.

Kasat Narkoba Polres Magelang AKP Teguh Prasetyo mengatakan, dua pelajar tersebut mendapatkan narkoba secara daring.  Keduanya diamankan di rumah tersangka FSM di Tegalrejo. Sementara 6 tersangka lain diamankan karena memiliki sabu dan ekstasi.

Baca juga:  Jumat Berkah, Bagikan Sayur Gratis

Kapolres Magelang AKBP M. Sajarod menuturkan, kebanyakan para tersangka membeli narkoba di toko online.  Selain mengamankan barang bukti narkoba, dari tangan para tersangka juga diamankan 4 unit sepeda motor dan 16 unit handphone. (rfk/man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya