alexametrics

PKL Penerima Bantuan Tunai Didata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Babinsa Koramil 23/Magelang Utara mendata calon penerima bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BTPKLWN-TNI), di kawasan PKL Ruko Armada, Senin (7/3). Para PKL tersebut berada di wilayah Kelurahan Kramat Utara.

Danramil 23/Magelang Utara Mayor Inf Joko Prayitno menjelaskan pendataan BTPKLWN-TNI, dilakukan oleh personel babinsa, bersama aparatur pemerintahan kelurahan. Koramil 23/Magelang Utara ditargetkan dapat menyalurkan bantuan kepada 1.663 PKLWN dari pemerintah. Dibagikan di 5 kelurahan. Dan tiap kelurahan mendapatkan 333 BTPKLWN. “Kali ini BTPKLWN mendapat kan Rp 600.000/orang,” terang Danramil  Mayor Inf Joko Prayitno.

Sementara itu, Serda Syaban mengatakan, babinsa mendata warga yang benar-benar layak mendapat bantuan. “Bantuan tunai untuk PKL, warung dan nelayan ini paling lambat sebelum Idul Fitri sudah tersalurkan,” imbuh Serda Syaban

Baca juga:  1.100 KPM Disuntik Modal Rp 300 Ribu

Di sisi lain, Sulasono salah satu pedagang kecil di kawasan Ruko Armada Kelurahan Kramat Utara sangat berharap bantuan segera cair. Bantuan tersebut untuk menambah modal usahanya agar bisa tetap bertahan.

“Kami sangat berterimakasih kepada TNI terutama kepada babinsa karena terjun langsung ke lapangan untuk mendata kami pedagang kecil sebagai calon penerima bantuan,” tutur Sulasono. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya