alexametrics

Perenang Temanggung Borong 10 Emas Wali Kota Magelang Cup

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Zakharia Fernando berjaya dalam Kejuaran Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Wali Kota Magelang Cup Tahun 2022. Atlet berusia 13 tahun dari Bhumi Phala Swimming Club Temanggung ini berhasil memborong 10 medali emas. Ia tak menyangka menjadi perenang terbaik di kejuaraan tingkat nasional ini.

Persiapannya panjang. Latihan setiap pagi dan sore. Ditambah latihan fisik. Lelah itu pun terbayar. “Saya turun di 12 nomor pertandingan, yang paling sulit di 400 meter gaya ganti,” katanya Minggu (6/3) sore.

Nando, sapaan akrabnya, memegang erat-erat sepuluh medali yang dia kalungkan pada leher. Menurut dia, pemandangan Samapta Aquatic Stadium, Kota Magelang menambah semangat berlomba. Semesta alam seolah mendukungnya untuk menjadi sang juara.

Baca juga:  TMMD Fokus Bangun Talut, Irigasi dan Betonisasi

Seger banget. Senang, bangga bisa ikut KRAP ini,” ucap siswa kelas VII SMP Masehi Temanggung itu.

Pelatih Bhumi Phala Swimming Club Suwignyo bersyukur atletnya berprestasi. Empat atlet menyumbang medali. Padahal kejuaraan ini berlangsung kompetitif. Ia mengakui pesaing terberatnya dari Pasific Swimming Indonesia Surakarta, di hampir semua nomor pertandingan. “Kita kalah di seniornya. Kita minim atlet senior,” akunya.

Meski begitu, ia sangat puas dengan prestasi yang dicatat para atlet. Prestasi ini dapat diraih karena sinergi antara atlet, pelatih, dan orang tua. “Jadi prestasi ini sesuai target,” tandasnya dengan mantap.

Orang tua Nando, Nanik Pujiati, terlihat gembira melihat anaknya kembali menjadi perenang terbaik. Matanya sembab. Menahan air mata kebahagiaan itu agar tak menetes. “Saya nggak menyangka dia jadi atlet, karena dulu dia takut air,” ujarnya.

Baca juga:  PKL Kuliner Hanya Layani Pesan Antar

KRAP Wali Kota Magelang Cup Tahun 2022 resmi ditutup Sabtu (5/3). Klub Pasific Swimming Indonesia Surakarta menjadi juara umum. Mereka memborong 28 medali. Terdiri dari 13 medali emas, 7 perak, dan 8 perunggu.

Di urutan kedua, Bhumi Phala Swimming Club Temanggung. Dengan perolehan 13 medali emas, 1 perak, 3 perunggu. Sementara Wijaya Swimming Club Cirebon di urutan ketiga dengan 12 emas, 7 perak, dan 5 perunggu. (put/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya