alexametrics

Ratusan Atlet Terjun di Samapta Aquatic

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Sebanyak 470 peserta dari 13 provinsi meramaikan Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Wali Kota Magelang Cup 2022, di kolam renang Samapta Aquatic Stadium. Peserta terjauh datang dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Acara ini berlangsung 4-6 Maret 2022.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Magelang Wawan Musyarofah menyebutkan, acara ini merupakan kolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Magelang. “KRAP diikuti 82 club, dan didominasi dari Jawa Barat,” kata Wawan di sela acara di Samapta Aquatic Stadium Sport Center Gelora Sanden, kemarin.

Ada 148 nomor yang diperlombakan putra dan putri. Termasuk kategori master. Antara lain, gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya dada, dan estafet mix gaya ganti.

Baca juga:  Hendak Dibekuk, Kurir Sabu di Magelang Teriaki Polisi Maling

Ketua panitia kegiatan Agus Hadianto mengatakan, selama pandemi Covid-19, nyaris tidak ada gelaran kompetisi. Ia ingin membangkitkan olahraga renang di Kota Magelang. Kegiatan dilaksanakan dengan prokes.

Hadir dalam acara ini, Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah Amir Machmud NS. Sementara itu, Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengapresiasi kegigihan para wartawan dalam menggarap KRAP.

Saat ini Kota Magelang berada di PPKM level 4. Namun sesuai aturan, perlombaan seperti ini bisa dihelat dengan ketentuan kapasitas 25 persen. Wali kota juga meminta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) turut memberikan dukungan. Supaya event berkelanjutan.

Terpisah, Rizqi pelatih dari Marlin Swimming Club Purbalingga menerjunkan lima atlet. Menurutnya, kejuaraan ini cocok untuk menguji mental para atlet, karena taraf nasional. “Untuk venue, top banget. View-nya bagus,” tambahnya. (put/lis)

Baca juga:  Registrasi, Skrining dan Pencatatan Vaksinasi Gunakan Aplikasi P-Care

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya