alexametrics

Tahun Ini Fokus Pembangunan SDM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Belasan proyek pembangunan strategis dan monumental tahun anggaran 2021 diresmikan. Di antaranya pembangunan lantai 5, 6, dan 8 Gedung Drs H Bagus Panuntun RSUD Tidar Kota Magelang, Gedung DPMP4KB, Samapta Aquatic Stadium, Rumah Bersalin Paten, Puskesmas Magelang Utara, Gardu Pandang Gunung Tidar, Monumen Tanah Air Satu Bangsa, dan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz berpesan, fasilitas yang telah dibangun itu dapat digunakan dengan baik. Agar dapat memberikan manfaat yang lebih banyak. “Dirawat dan dipelihara juga, supaya awet dan berfungsi lebih lama,” kata dokter Aziz, di lantai 5 Gedung Drs H Bagus Panuntun RSUD Tidar Kota Magelang, kemarin.

Ia mengaku hanya melanjutkan pembangunan wali kota terdahulu. Menurutnya, pembangunan Kota Magelang sangat luar biasa. Kini saatnya fokus pada pengembangan sumber daya manusia  (SDM). Sembilan program unggulan akan terus dijalankan. Salah satunya Rodanya Mas Bagia (Program Pemberdayaan Masyarakat Maju Sehat Dan Bahagia).

Baca juga:  Musim Hujan, Serangan Tikus Mengganas

“Pembangunan fisik sudah cukup, tahun ini ini fokus di SDM,” jelasnya.

Sekda Kota Magelang Joko Budiyono menambahkan, pembangunan-pembangunan fisik ini tidak lepas dari tingginya kontribusi masyarakat terhadap pendapatan asli daerah (PAD). Di semua lini struktur PAD alami peningkatan, sekalipun dalam masa pandemi. Baik dari pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, dan lain-lain PAD yang sah. (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya