alexametrics

MPP Kota Magelang Punya 300 Jenis Layanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Magelang akhirnya mengenalkan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Magelang. MPP ini sudah siap memberikan 300 lebih jenis pelayanan perizinan dan nonperizinan bagi masyarakat.

Kepala DPMPTSP Kota Magelang Muchamad Abdul Azis menyebut ada 26 tenant yang mengisi MPP. Terdiri dari instansi pemerintah, instansi vertikal, BUMN, dan BUMD. Seperti DPMPTSP, Disdukcapil, Polres Magelang Kota, BPJS Kesehatan, BP Jamsostek, Imigrasi Wonosobo, DLH, BPN, DPUPR, Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD), Kementerian Agama, dan lainnya.

“Konsep MPP ini one stop service,” kata Azis saat soft opening MPP Kota Magelang, kemarin.

MPP ini menempati Gedung Sasana Bumi Kyai Sepanjang, di lantai dua. Lokasinya menyatu dengan Perpustakaan Umum Kota Magelang, di Jalan Kartini. Dilengkapi dengan fasilitas lift, galeri UMKM, playground, ruang kesehatan, kantin, dan sebagainya.

Baca juga:  Bernuansa Oranye, Ini Penampakan Seragam Tempur PPSM Magelang di Liga 3 2021

Ke depan, Azis akan menambah fasilitas MPP. Salah satunya mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Pengadaan barang ini akan diusulkan pada anggaran perubahan nanti.

Sementara itu,Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menjamin bahwa MPP ini bersih dari pungutan liar (pungli). Masyarakat juga akan mendapatkan kepastian jangka waktu pengurusan perizinan. Targetnya, 4,5 hari selesai. “Mungkin tahun 2023 nanti bisa lebih cepat, 2-3 hari selesai,” tandasnya. (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya