alexametrics

Sepuluh Menit, 100 Liter Minyak Goreng Ludes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Operasi pasar minyak goreng di Pasar Sidomukti Rabu (23/2) disambut warga dengan antusias. Dalam 10 menit stok minyak goreng sudah habis.

“Tadi kurang lebih 10 menit, minyak goreng langsung ludes dibeli masyarakat. Minyak goreng kemasan yang dijual di sini (Pasar Sido Mukti) pada operasi pasar ini jumlahnya 100 liter,” ucap Kepala TU UPT Pasar Sido Mukti Nurcholis usai operasi pasar.

Berdasarkan pantauan Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (23/2) sekitar pukul 08.15 tak sedikit warga yang ingin membeli minyak goreng kemasan ini lebih dari satu liter. Kendati Disperindag Kota Magelang memberi persyaratan, satu orang hanya boleh membeli satu liter.

Baca juga:  Produk Tefa Diusulkan ke BPOM

Nurcholis menjelaskan minyak goreng kemasan ini dibandrol dengan harga Rp 13.500 per liter. Pemintaannya tadi ada yang mau beli lebih dari satu (liter) bahkan ada yang mau beli satu dus. “Tapi tetap aturannya satu orang satu, biar pemerataan,” ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang Catur Budi Fajar Sumarmo mengatakan pihaknya sudah mendapatkan pasokan 4.000 minyak kemasan dari Pemprov Jawa Tengah. Setiap liter dijual Rp13.500.

”Distribusi minyak goreng dalam operasi pasar ini meliputi 17 kelurahan dan 5 pasar tradisional. Secara bertahap, dan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Catur.

Operasi pasar, katanya menjadi respons pemerintah terkait kelangkaan minyak goreng yang sudah terjadi sejak akhir tahun 2021 lalu. Sebab, dampak kelangkaan minyak membuat harganya melambung tinggi. Bahkan, 1 liter bisa dihargai Rp20 ribu atau lebih.

Baca juga:  722 Siswa SMP Negeri 5 Magelang Divaksin

Sementara itu, Fifa, 25, pembeli, warga Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, menyambut baik kegiatan operasi pasar minyak goreng ini. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya