alexametrics

Genjot Patroli, Satpol PP Kota Magelang Antisipasi Kenakalan Remaja

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Magelang berupaya menekan kenakalan remaja. Yakni dengan meningkatkan patroli dengan sasaran remaja di sejumlah objek wisata dan tempat nongkrong pada jam sekolah.

Kepala Satpol PP Kota Magelang Singgih Indri Pranggana mengatakan pihaknya masih sering mendapati pelajar yang membolos dan berkerumun di suatu tempat. Apalagi saat malam hari, terkadang ada yang membawa botol minuman keras. “Hal ini perlu menjadi perhatian orang tua di rumah,” tegasnya.

Singgih berharap orang tua serta keluarga bisa memantau aktivitas anak-anaknya. Jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang negatif. Banyaknya remaja dan anak-anak terjaring razia miras kata Singgih, karena kejenuhan akibat terbatasnya kegiatan selama pandemi Covid-19. Apalagi di awal tahun pembelajaran masih daring. Dengan belajar di rumah membuat remaja jenuh, malas, tidak produktif hingga kangen dengan teman-teman di sekolah.

Baca juga:  Jemaat Usia 60 Tahun Beribadah di Rumah

Untuk langkah antisipasi kenakalan remaja, Satpol PP Kota Magelang akan terus menggiatkan operasi keliling. Apalagi saat ini Kota Magelang kembali ke PPKM level 3. Jadi operasi akan ditambah dengan penertiban kerumunan di fasilitas umum. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya