alexametrics

Genjot Vaksinasi Booster

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kasus aktif di Kota Magelang dalam beberapa hari terakhir meningkat. Namun, warga tidak perlu panik. Kuncinya, disiplin protokol kesehatan. Kini, pasokan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga di Kota Magelang terus dipenuhi demi percepatan capaian sasaran.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang mengatakan pihaknya terus menggenjot vaksinasi dosis ketiga. Masyarakat umum sudah bisa mengakses di beberapa lokasi. Seperti di Taman Kyai Langgeng, TMC Polri mako 2, Bandongan, dan klinik Medika Bhayangkara Polres Magelang Kota.

Dikatakan masyarakat tidak bisa bebas memilih vaksin yang diinginkan. Hal itu mengacu rekomendasi yang diterbitkan WHO, BPOM, dan ITAGI. Meski begitu, masyarakat diharapkan bisa segera memanfaatkan vaksin yang ada. “Kalau bicara ketersediaan, memang untuk Pfizer terbatas. Kebetulan yang ada saat ini AstraZeneca dan Moderna,’’ jelasnya.

Baca juga:  Prestasi Melejit, Direspons Positif Publik

Saat melakukan kunjungan di Taman Kyai Langgeng, kapolres juga menjelaskan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan, sampai target terpenuhi. Kota Magelang masuk (PPKM) level 3, maka  harus cepat melakukan antisipasi. Ia berharap layanan vaksinasi booster dapat dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya