alexametrics

KONI Kota Magelang Minta Anggaran Ditambah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang meminta anggaran pada 2023 ditambah. Hal ini untuk mendukung peningkatan prestasi atlet. Ketua KONI Kota Magelang Ali Sobri mengatakan dana hibah KONI tahun 2022 sebesar Rp 1,5 miliar.

Untuk persiapan dan pelaksanaan pra Porprov 2022, KONI mendapatkan bantuan dari Wali Kota rencananya Rp 1 miliar melalui APBD Perubahan 2022. Sementara dalam menghadapi event Porprov Jateng 2023, dibutuhkan dana Rp 4,5 miliar.

“Kita berharap di tahun 2023 anggaran bisa terealisasi. Dan kita juga berharap bisa memberikan penghargaan kepada atlet-atlet peraih mendali. Semoga dengan restu dan arahan dari dewan, kita bisa memberikan penghargaan kepada para atlet ini,” ujarnya ketika audiensi dengan Komisi C DPRD Kota Magelang, kemarin (10/2).

Baca juga:  Kampung Pancasila Cegah Intoleransi

Ketua Komisi C DPRD Kota Magelang Evin Septa Haryanto Kamil mengatakan siap dan mendukung KONI Kota Magelang. Ia akan membantu mendorong merealisasikan harapan dari KONI terkait anggaran di tahun 2023.

Evin juga berpesan kepada Kepala Disporapar Kota Magelang Wulandari Wahyuningsih untuk memfasilitasi KONI Kota Magelang melakukan studi banding ke KONI daerah lain yang prestasinya bagus.

Mengenai anggaran untuk kegiatan operasional maupun persiapan pra Porprov, Evin mengatakan kalau memungkinan dan ada dana lebih, bisa ditambah. “Selalu koordinasikan, kami siap membantu,” katanya sambil meminta pada Porprov 2023 minimal bertahan di posisi 16 dan maksimal masuk 10 besar Jateng. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya