alexametrics

Kunjungi Tempat Isoter Hotel Borobodur, Kapolres Magelang Kota Beri Semangat Pasien Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Menyemangati pasien Covid-19, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang bersama Wakapolres serta Kasdim Kodim 0705/Magelang mengunjungi tempat isolasi terpusat (isoter) di Hotel Borobudur Indah, Rabu (9/2). Para pejabat tersebut berdialog dengan pasien.

Sulis salah satu pasien mengaku hasil PCR keluarnya cukup lama, padahal ia sudah melakukan tes PCR dari Jumat (4/2) lalu.

“Saya reaktif Kamis minggu lalu, dan melakukan tes PCR Jumat. Namun sampai sekarang hasil PCR-nya belum keluar. Padahal lama isolasi di sini lima hari. Ini enggak ada penjelasan,” ucap Sulis saat curhat kepada Kapolres Yolanda.

Menanggapi hal ini, kapolres menjelaskan, tes PCR-nya di Kota Magelang harus dikirimkan ke Salatiga. Jadi hasilnya harus menunggu beberapa waktu.

Baca juga:  Bagikan 100 Paket Sembako

“Kita juga sudah menyampaikan dan berkomunikasi dengan Wali Kota Magelang, semoga bisa segera dibahas secepatnya. Supaya hasil PCR di Kota Magelang bisa lebih cepat. Sabar dulu, sama yang penting sehat, bahagia, dan tersenyum,” jelasnya.

Kunjungan ini untuk mengecek kondisi warga yang menjalani isolasi terpusat di Hotel Borobudur. Selain itu, juga memberikan semangat kepada masyarakat serta ke tenaga medis yang bertugas.

Yolanda juga berpesan kepada tenaga medis dan petugas di tempat isoter untuk selalu menjaga kesehatan. Ia juga berharap kepada petugas untuk selalu menjaga solidaritas, motivasi, dan iklas dalam bertugas.

Sementara itu, Covid-19 varian Omicron diduga sudah masuk wilayah Kabupaten Magelang. “Di grafik, di laporan provinsi muncul kemarin waktu saya vidcon,” ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magelang Sunaryo Rabu (9/2) siang.

Baca juga:  Terapkan ATM: Amati, Tiru, dan Modifikasi

“Tapi surat itu belum sampai ke kami,” imbuhnya. Dinkes pun belum mengetahui temuan Omicron tersebut berasal dari warga kecamatan mana.

Kendati demikian, jika dilihat dari grafik kasus konfirmasi positif di Kabupaten Magelang akhir-akhir ini, menurut Sunaryo memang terindikasi paparan Omicron. Mulainya sejak 31 Januari dengan temuan lima kasus konfirmasi positif. Kemudian pada 1 Februari ada tiga kasus baru, lalu muncul 5 kasus baru pada tanggal 2, dan berlanjut ke tanggal 3 dengan lonjakan kasus baru sebanyak 20.

“Hati-hati Omicron. Karena alarm Omicron, kurva naik,” ujar Sunaryo. Selain kurva naik, pada kasus Omicron, CT value pasien konfirmasi positif ada di bawah 30. “Kita, CT value beberapa pasien banyak yang di bawah 30,” kata Sunaryo. (rfk/rhy/lis)

Baca juga:  Inovasi Tak Harus Muluk, Tapi Bermanfaat

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya