alexametrics

Isoter Hotel Borobudur Magelang Dihuni 30 Pasien

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kasus Covid-19 di Kota Magelang terus bertambah. Perkembangan terbaru sudah ada 30 pasien yang dirawat di isolasi terpusat (isoter) Hotel Borobudur, di Jalan A Yani Kota Magelang.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Nasrudin Kota Magelang menyebutkan bahwa isolasi terpusat (isoter) di Hotel Borobudur sudah dihuni 30 orang sampai Senin (7/2) pukul 14.00. Mereka terdiri dari 13 laki-laki dan 17 perempuan.

“Beberapa dari mereka ada yang positif dan sisanya menunggu hasil tes PCR. Saat ini jumlah kamar yang terisi 18, sedangkan 19 diantaranya kosong,” jelasnya.

Semua pasien itu bukan hanya dari warga sipil. Ada yang pegawai dan pensiunan. Ia mengimbau masyarakat maupun pegawai yang kerap melakukan perjalanan ke luar kota, harus tetap waspada dan menaati protokol kesehatan. Supaya tidak tertular atau menularkan virus kepada orang lain, ketika kembali ke kota.

Baca juga:  Tunggu Sertifikasi Padi Sri Mulyo

Ketua Satgas Covid-19 Kota Magelang Joko Budiyono mengakui kasus Covid-19 di wilayahnya secara keseluruhan mengalami peningkatan. Termasuk kasus Corona di Jateng juga disebutnya meningkat. “Secara keseluruhan jumlah kasus meningkat di Jawa Tengah maupun di Indonesia, bahkan di kota kita juga meningkat,” kata Joko.

Joko mengatakan meskipun ada peningkatan jumlah kasus, masyarakat diharapkan untuk tidak panik. Selalu taati dan perketat protokol kesehatan dengan 5M ketika menjalankan aktifitas. Selain itu, untuk PTM masih akan berjalan 50 persen.

Ia menjelaskan sampai saat ini masih belum ditemukan kasus positif yang berkaitan dengan Omicron. Mereka yang menjalani isoter ini rata-rata sudah divaksin sehingga hanya bergejala seperti flu. “Belum, belum (Omicron). Rata-rata varian delta,” ujarnya. (put/rfk/lis)

Baca juga:  Demokrat dan PKB Saling Lirik

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya