alexametrics

Center of Excellent, Pusat Pelatihan Guru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang menyiapkan pusat pelatihan guru di Center of  Excellence. Gedung bekas SD Gelangan 7 tersebut, akan menjadi sentra kegiatan guru di Kota Magelang.

“Nantinya semua kegiatan peningkatan SDM guru di Kota Magelang akan berpusat di sini,” ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papa Riyadi kepada wartawan koran ini, kemarin (4/2).

Sebelum ada gedung ini, kegiatan guru baik dari KKS, KKG, MGMP, dan MKKS belum terpantau secara baik. Karena belum ada tempat terpusat. Ia menambahkan untuk menunjang sarpras, pihaknya juga akan menyediakan beberapa fasilitas.

Papa berharap dengan Center of Excellent guru-guru terbantu mendapatkan layanan, sehingga bisa bersemangat mengembangkan diri. Seperti menulis karya, dan penelitian. Fokusnya juga untuk meningkatkan kompetensi anak.

Baca juga:  Lebih Baik Mencoba Tapi Gagal daripada Gagal Mencoba

Sementara itu, Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz berharap gedung Center of Excellence bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kompetensi guru di Kota Magelang.

Ketua PGRI Kota Magelang Nurwiyono Slamet Nugroho mengaku gembira dengan gedung khusus untuk kegiatan guru. “Kami sangat berharap tempat ini benar-benar bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan mutu guru. Orientasinya untuk meningkatkan pendidikan di Kota Magelang,” ucapnya. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya