alexametrics

Lurah Wajib Kawal Program Pemerintah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sosialisasi program pemerintah kota menjadi tugas yang diemban para lurah. Seperti halnya Lurah Kedungsari Nur Lamiah. Ia mengaku berupaya terus-menerus memahamkan pada masyarakat tentang program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang.

Nur Lamiah berharap dengan keaktifan kelurahan, masyarakat bisa paham dan mengerti program Wali Kota Magelang. Salah satunya program Rodanya Mas Bagyo pemberdayaan masyarakat dengan anggaran Rp 30 juta tiap RT.

Dengan adanya sosialisasi dari kelurahan, masyarakat bisa paham cara mengelola anggaran. Jika masyarakat sudah paham dan mengerti, pengelolaan anggaran sesuai kebutuhan tiap RT dan pasti juga akan sesuai rambu-rambu yang sudah ditetapkan.

“Dengan adanya program Rodanya Mas Bagyo, program dari RT bisa terealisasikan dan bisa sesuai dengan kebutuhannya,” imbuhnya.

Baca juga:  Warga Tejosari Gelar Ruwatan di Gunung Tidar

Nur Laimah menambahkan masyarakat Kedungsari mengaku sangat senang dengan program pemkot. Seperti Jemput Sakit Antar Sehat, balai belajar dengan penyediaan wifi, dan program peningkatan UMKM.

“Sampai saat ini belum ada masyarakat yang komplain yang menyangkut program ini,” ujarnya. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya