alexametrics

Kunjungan Wisata Didominasi Keluarga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Libur Imlek tahun ini wisatawan di daya tarik wisata Ketep Pass, Kabupaten Magelang mencapai angka 1.528 pengunjung. Kunjungan didominasi rombongan keluarga. Mayoritas dari wilayah Jawa Tengah dan Jogjakarta.

Edwar Alfian, kabag Pemasaran dan Promosi Ketep Pass mengatakan animo masyarakat untuk berlibur di libur Imlek lumayan tinggi. Hal ini dibuktikan dengan penuhnya parkir kendaraan roda 2 sejak jam 10.00 pagi. Cuaca yang cerah pun semakin mendukung, karena membuat pemandangan elok untuk berfoto.

“Di Imlek ini kalau kami amati lebih didominasi oleh kendaraan roda dua. Untuk roda empat didominasi keluarga. Hari ini mencapai 1.528 pengunjung,” ujar Edwar, Selasa (1/2). Kata dia, di hari Imlek ini untuk rombongan wisata biro perjalanan masih sepi. Karena mereka cenderung menghindari tanggal merah, untuk mengantisipasi crowded.

Biasanya setiap tanggal merah diadakan pertunjukan seni di Ketep Pass. Namun pada libur Imlek ini ditiadakan. Karena munculnya varian Omicron di beberapa daerah serta adanya kabar perpanjangan PPKM.

Baca juga:  Hadapi Pemilu 2024, PDI Perjuangan Kota Magelang Rapatkan Barisan, Kuatkan Konsolidasi

“Kita lihat ke depan seperti apa. Kalau masih memungkinkan di tanggal merah atau hari libur kami sajikan kesenian. Tapi untuk kali ini kita nggak ada,” jelasnya. Ditambahkan Edwar, tahun 2022 ini rencananya Ketep Pass akan menambah fasilitas wisata. Yakni berupa gardu pandang dan plaza kuliner serta UMKM. (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya