alexametrics

Ikhlas Mengabdi untuk Jaga Budaya dan Tradisi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Paul Chandra Wesi Aji sudah mengabdi di Kelenteng Liong Hok Bio Kota Magelang dari 1990. Ia merasa tugas yang diemban menjadi ketua Yayasan Tri Bhakti Magelang sejak 1999 merupakan suatu panggilan yang betul-betul untuk kerja sosial.

Selama hampir 32 tahun mengabdi di Kelenteng Liong Hok Bio ini, rintangan terberatnya itu korban perasaan. “Makanya selama memimpin di tempat sosial itu kita perlu berhati-hati. Baik dalam berbicara dan berbuat,” ujarnya kepada wartawan Jawa Pos Radar Semarang.

Meskipun selalu berbuat baik dalam memimpin, namun jika seseorang itu melakukan sedikit kesalahan saja maupun keburukan, maka kerja baik yang sudah dilakukan pasti akan dilupakan. “Dan yang diingat adalah kesalahan itu, inilah korban perasaan yang biasanya akan dialami oleh orang-orang yang mengabdi di tempat sosial seperti saya,” jelasnya.

Baca juga:  Hendi Keliling Pastikan Perayaan Imlek di Semarang Sesuai Prokes

Paul mengaku bersyukur, selama ini orang-orang di sekitar selalu mendukung dirinya. Terutama dalam memimpin kelenteng ini. Apalagi tujuan yang dilakukan ini demi kemajuan kelenteng dan pengabdiannya kepada Yang Maha Kuasa dan dewa-dewanya. “Meskipun usia sudah tua, tapi semangat untuk menjaga dan melestarikan budaya peninggalan ini harus tetap merasa muda,” tegasnya.

Selama mengabdi di Kelenteng Liong Hok Bio Kota Magelang, Paul selalu mendapatkan aura positif. Hidup menjadi sehat, bahagia, dan hati senang. “Itu lah berkah yang tidak bisa kita gambarkan, nikmatnya mengabdi di tempat sosial dan apalagi bisa bermanfaat untuk semua masyarakat,” ujarnya.

Paul berharap semoga Tahun Macan Air ini akan menjadi tahun perubahan yang menandakan situasi bisa berubah dengan cepat. Hal ini bisa berarti keadaan terpuruk dalam pandemi Covid-19 bisa berubah menjadi positif. Mimpi-mimpi yang sebelumnya sulit digapai pun bisa menjadi kenyataan. (rfk/ton)

Baca juga:  Pentas Barongsai di Sam Poo Kong Sedot Ribuan Pengunjung

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya