alexametrics

Kota Magelang Belum Gelar PTM 100 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kota Magelang kembali melaporkan adanya empat kasus positif Covid-19 baru. Keempatnya langsung menjalani karantina dan dibawa menuju lokasi isolasi terpusat (isoter) di wilayah Bayeman, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang.

“Benar, ada empat orang yang positif,” ujar Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz kepada wartawan usai mendatangi peresmian lapangan tembak, Minggu (30/1).

Aziz mengaku masih belum mendapatkan laporan yang lengkap tentang varian Covid-19 yang menyerang warganya. Menurutnya empat orang yang terpapar Covid-19 tersebut bukan varian Omicron atau lainnya, melainkan Covid-19 yang biasa. “Mudah-mudahan cepat membaik, tidak menyebar,” ujarnya.

Dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Magelang, Aziz mengaku belum berani memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Pemkot Magelang tak ingin tergesa-gesa menyelenggarakan PTM penuh.

Baca juga:  Balkondes Ngargogondo Jadi Jujukan Artis-artis Nasional

Meskipun pada Desember 2021 lalu telah diterbitkan surat keputusan bersama (SKB) empat menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Kendati demikian, realisasi PTM 100 persen di wilayahnya harus melalui pertimbangan, kajian, dan kesepakatan semua pihak. Hal itu untuk menjamin agar kegiatan belajar mengajar di masa pandemi tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Kita sabar dulu. Walaupun SKB empat menteri sudah boleh, tetapi kita jaga dulu,” tandasnya.

Terlebih, kasus Covid-19 varian Omicron mengalami peningkatan dan sudah terdeteksi di beberapa daerah. Nantinya, Pemkot Magelang juga akan menyiapkan satgas-satgas Covid-19 di masing-masing sekolah. (rfk/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya